Rindrianie's Blog

Weekly Photo Challenge : My Neighborhood

Sudah lama tak memajang foto, kangen saya jadinya.

Sebetulnya saya tak punya tema yang pas, tapi nekat saja lah, dipas-paskan saja ya temans hihihihi.ย Berikut adalah 2 spot yang pasti saya lewati dari rumah menuju kantor, dan sebaliknya.

IMG_0009

Potret ini saya ambil saat dibonceng akang matahari di hari wiken (entah sabtu atau minggu, saya lupa). Nah, saat wiken pun tetap padat seperti ini, terbayang dunk yaย chaosnya kalau pas weekday dan jam sibuk? Tinggal di Jakarta -dan sekitarnya- memang harus memiliki stock sabar yang banyak #eeaaa…

Foto berikutnya adalah sebuah pemandangan yang seringkali membuat miris.

IMG_0008

Sungai kotor ini memang tidak (atau belum?) meluap hingga membanjiri jalan saat hujan deras terus menerus turun. Tapi penduduk yang tinggal di sana sepertinya menginvestasikan sampah yang cukup banyak setiap harinya. Membuat sang sungai semakin menghitam dari hari ke hari ๐Ÿ™

Belum ada yang bisa saya lakukan, selain tidak ikutan membuang sampah ke sungai, dan sekadar menuliskannya di sini. Walaupun mungkin efeknya tidak seberapa, setidaknya saya berharap temans yang membaca postingan ini tergerak, untuk ikut bertanggung jawab pada bumi yang telah diamanahkan pada kita (baca : manusia).

Ish…kenapa jadi serius begitu? mihihihihihi… Ya sudahlah, postingan WPC kali ini kok saya ‘bawel’ banget ya ๐Ÿ˜›

Happy Wednesday, Pals ๐Ÿ˜‰

0 Comments

  1. LJ

    kondisi lingkungan yang Orin hadapi sehari2 mungkin tak sanggup dijalani sama eMak.. karena eMak belum/tidak ditakdirkan untuk mencoba hidup di jkt.

    seperti apapun kondisinya, jika kita memang harus berada di sana pasti akan terbiasa dan survive. Sambil terus berusaha menjaga lingkungan terdekat dengan kita, lama2 pasti cinta.. ๐Ÿ˜€
    ___
    Iya Mak, pusing sebetulnya mah…tapi mungkin ‘episode’nya harus begini dulu he he.

    Reply
  2. titi esti

    week end aja segitu ramainya ? aih, mending di rumah aja klo aku mah
    ___
    Iya Teh…kalo ga penting2 bgt mah emang enaknya di rumah ajah leyeh2 hihihihi

    Reply
  3. rinasetyawati

    enggak bawel in mah mba orin… tapi gud gud peri gud… apa sih…. iya yah kadang manusia itu ngebingungin, buang sampah seenaknya, giliran banjir die juga yg refot…*numpang ngomel
    ___
    mihihihihi….silahkan ngomel sepuasnya di sini mba Rin heuheuheu

    Reply
  4. Erit07

    Parah ya sungainya…
    kurang mendapat perhatian tuh….
    ___
    sebetulnya ada yg lebih parah sungai deket kantor, tapi blom punya potretnya ๐Ÿ˜€

    Reply
  5. D I J A

    macet ya Tante….
    jadi sempat foto foto

    kalo gak macet, mana sempat?
    ___
    Iya Dijaa….macet jadi motret2 aja dulu hihihihi

    Reply
  6. ronal

    stok kesabaran org jakarta habis dijalan mba..makanya banyak yg stress hahaha…tp gmana pun inilah jakarta sang ibu kota ๐Ÿ˜€
    ___
    kalo ga bisa sabar emang ga boleh tinggal di Jakarta ya hehehe

    Reply
  7. nh18

    … tidak ikutan membuang sampah ke sungai …

    Jika ada seratus saja orang seperti Orin ini … saya rasa … sampah di sungai bisa agak dikurangi …

    Mulai dari yang kecil …
    Mulai dari diri sendiri …
    Mulai dari sekarang …

    saya rasa akan …

    Mulia adanya

    Salam saya Orin
    ___
    Iya Om, semoga prinsip ‘3M’ yg Om sbeutkan di atas banyak yg mengaplikasikannya ya… Aamiin

    Reply
  8. Lidya

    kirain Orin motonya pas bawa motor sendiri ๐Ÿ™‚
    ___
    waaahhh…bahaya atuh Teh hihihi

    Reply
  9. Arman

    kedua fotonya bikin hati miris ya rin…
    itu gile bener macetnya, padahal wiken ya.. gak kebayang kalo weekdays gimana…
    ___
    Iya mas…keknya malah aneh kalo di situ ga macet hahaha

    Reply
  10. Mita Alakadarnya

    klu weekday gimana ya tu jalan,,,, gk sanggup bayangin dech….
    ___
    Ayo ke sini Mita, biar bisa lihat lgsg hehehe

    Reply
  11. Nchie Hanie

    Hadeeuh di bonceng si Akang,
    mau donk di bonceng juga Kang jalan2 ๐Ÿ˜›
    ___
    Ish…Teh Nchie biasanya sm Po jalan2 ๐Ÿ˜›

    Reply
  12. Lyliana Thia

    Rin, kalo macetnya kayak gitu, kayaknya Sabtu ya.. Hihihi…
    Seingat aku minggu gak semacet itu… Atau memang skrg udah gak ada bedanya lagi ya… Pokok’e tiap hari macet ๐Ÿ˜›
    ___
    kyknya minggu lho mba, tapi emang tiap hari di situ mah macet mulu T_T”

    Reply
  13. smzahra

    Jakarta…. Pertama kali menjelajahi kota besar ini,, bikin nggak kuat dengan 2 pemandangan itu. Serasa lebih betah di kota sendiri :D. Salut buat org2 yg sanggup tinggal di Jkt ๐Ÿ˜‰

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: